Langsung ke konten utama

[Tugas Peng. Animasi & Desain Grafis] Analisa Tampilan Website Kebudayaan Bali


Struktur Navigasi

   Navigasi merupakan struktur terpenting di dalam pembuatan suatu aplikasi multimedia dan digunakan sebagai penuntun alur sebuah aplikasi atau  dapat juga disebut diagram alur dalam perancangan bahasa pemrograman. Struktur navigasi berfungsi untuk menggambarkan dengan sangat jelas rancangan hubungan dan rantai kerja dari beberapa arca yang berbeda dan dapat  membantu mengorganisasikan seluruh elemen aplikasi multimedia dengan pemberian perintah dan pesan.
    Dengan menggunakan struktur navigasi yang tepat maka suatu aplikasi multimedia mempunyai suatu pedoman dan arah informasi yang jelas. Dalam pembuatan aplikasi multimedia terdapat empat macam bentuk dasar struktur navigasi yang digunakan, yaitu: Struktur Navigasi Linear, Struktur Navigasi Non Linear, Struktur Navigasi Hierarchi, dan Struktur Navigasi Composite.

   Berikut adalah struktur navigasi dari Website Kebudayaan Bali:


   Struktur navigasi di atas merupakan struktur navigasi campuran, yang berarti merupakan gabungan dari ketiga struktur yaitu linier, non-linier dan hirarki. Struktur navigasi ini juga biasa disebut dengan struktur navigasi bebas. Struktur navigasi ini banyak digunakan dalamm pembuatan website karena struktur ini dapat digunakan dalam pembuatan website sehingga dapat memberikan ke-interaksian yang lebih tinggi.

Tampilan Website  

   Berikut ini merupakan screenshot tampilan dari website yang kami buat: 

Halaman Budaya (Index)











Konten di halaman Budaya
Konten di halaman Budaya

Halaman About (Biodata)

Halaman About (Biodata)
Halaman Event
  Demikian analisa tampilan dan struktur navigasi pada tugas website kami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Teamwork/Kerjasama Tim? [TUGAS T.O.U 1-B]

   Seperti yang diberi tahu kan pada postingan sebelumnya saya akan membuat artikel tentang Teamwork. Oke langsung saja. Apa itu Kerjasama Tim?    Pengertian kerja sama adalah sebuah sistem pekerjaan yang kerjakan oleh dua orang atau lebih untuk mendapatkan tujuan yang direncanakan bersama. Kerja sama dalam tim kerja menjadi sebuah kebutuhan dalam mewujudkan keberhasilan kinerja dan prestasi kerja. Kerja sama dalam tim kerja akan menjadi suatu daya dorong yang memiliki energi dan sinergisitas bagi individu-individu yang tergabung dalam kerja tim. Komunikasi akan berjalan baik dengan dilandasi kesadaran tanggung jawab tiap anggota.    Sebagaimana yang dinyatakan Tracy (2006) bahwa, Kerja sama dapat meningkatkan komunikasi dalam kerja tim di dalam dan di antara bagian-bagian perusahaan. Kerja sama mengumpulkan bakat, berbagi tugas dan tanggung jawab untuk mencapai tujuan bersama. Kerja sama dilakukan oleh sebuah tim lebih efektif daripada k...

Sejarah Perkembangan Hardware dan Software [TUGAS BLOG 3-B]

    Assallamualaikum wr. wb. Kembali lagi dalam memposting tugas saya di blog sederhana ini. Postingan kali ini adalah lanjutan dari postingan kemarin (termasuk dalam tugas blog 3), jadi mungkin yang belum membacanya bisa lihat di  sini . Okee, jadi postingan yang lalu sudah membahas Perkembangan SI TI dan profesinya, nah kali ini saya akan mengulas tentang Perkembangan Hardware dan Software. Sebelumnya kalian sudah tau belum apa sih itu Hardware dan Software? Yaa mungkin secara awam udah tau ya seperti apa, tapi saya jelasin lebih detail deh: A. Pengertian Hardware dan Software 1. Pengertian Hardware   Hardware (Perangkat Keras) yaitu Peralatan atau perangkat yang dapat dilihat dan disentuh  serta dapat dirasakan dengan sentuhan tangan. Dengan kata lain seluruh bagian yang terdapat pada perangkat elektronika baik dari mulai komputer, telepon selular atau perangkat lektronika lainnya yang akan selalu dijumpai yang namanya hardware. Dalam persi...

Apa itu Kepimpinan? [TUGAS T.O.U 3]

Tugas: Buatlah artikel tentang Teori Kepimpinan! Apa itu Kepimpinan?   Kepemimpinan adalah proses memengaruhi atau memberi contoh oleh pemimpin kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi. Cara alamiah mempelajari kepemimpinan adalah "melakukannya dalam kerja" dengan praktik seperti pemagangan pada seorang seniman ahli, pengrajin, atau praktisi. Dalam hubungan ini sang ahli diharapkan sebagai bagian dari peranya memberikan pengajaran/instruksi.    Kebanyakan orang masih cenderung mengatakan bahwa pemimipin yang efektif mempunyai sifat atau ciri-ciri tertentu yang sangat penting misalnya, kharisma, pandangan ke depan, daya persuasi, dan intensitas. Dan memang, apabila kita berpikir tentang pemimpin yang heroik seperti Napoleon, Washington, Lincoln, Churcill, Sukarno, Jenderal Sudirman, dan sebagainya kita harus mengakui bahwa sifat-sifat seperti itu melekat pada diri mereka dan telah mereka manfaatkan untuk mencapai tujuan yang mereka inginkan. ...